Navigation

Ketua Persit KCK CABANG XLIII Dim 0722/Kudus Salurkan Beasiswa Anak TNI Berprestasi

KUDUS,Kodim 0722/Kudus(27/08/2018) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIII Kodim 0722/Kudus Koordinator Cabang Korem (Koorcab Rem) 073/Makutarama Pimpinan Daerah (PD) Diponegoro Ny. Sentot Dwi Purnomo salurkan bantuan beasiswa kepada anak- anak prajurit berprestasi. Beasiswa tersebut diserahkan di Kantor Persit yang bertempat di Makodim 0722/Kudus.

Menurut Ibu ketua persit Ny.Sentot Dwi Purnomo , penyaluran beasiswa ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK. Hal ini bertujuan untuk menunjang kelangsungan pendidikan putra-putri di lingkungan TNI khususnya TNI-AD, serta untuk menunjang dan memotivasi si anak agar lebih giat lagi belajar dan berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, ujar Ny. Sentot

Adapun penerima beasiswa tersebut harus melewati beberapa syarat diantaranya, bagi siswa SD, SLTP, SLTA umur maksimal 19 th, menunjukkan kesungguhan belajar dan angka prestasi minimal 7,5 (Tujuh koma Lima) atau B. Bagi mahasiswa perguruan tinggi umur maksimal 24 th dan meraih Indeks Prestasi rata-rata 3 (tiga), terangnya lagi.
Tidak  hanya  Bantuan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi, anak-anak keluarga besar  TNI-AD  yang  berstatus  Yatim, Yatim  Piatu  dan Anak  Cacat  juga mendapatkan  bantuan. Hal  ini  disampaikan  Ketua  Persit  KCK Cabang XLIII Kodim  0722/Kudus  di penghujung kegiatan.
Share
Banner

Penerangan

Post A Comment:

0 comments: