Navigation

Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa bantu pemupukan tanaman padi

KUDUS,Kodim 0722/Kudus (27/08/2018 ) Babinsa Koramil 06/ Bae serda M.Charis  bersama petani melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka pemupukan perdana tanaman padi yang berusia satu bulan. 

Pada kesempatan kali ini Serda M.Charis  melaksanakan upaya khusus (Upsus) di lahan sawah milik Bapak Sunaryo (54) warga RT 03 RW 02 Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae Kudus luas lahan 1 Ha, lahan tersebut ditanami padi varitas 32. Bapak Sunaryo adalah anggota kelompok Tani Widodo  Desa Ngembalrejo.

Pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya. Sebagai gambaran adalah, melakukan penyebaran pupuk  sesuai dosis ke lahan sawah penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan.

Bapak Sunaryo mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di Desa Ngembalrejo menjadi tambah maju dan berharap dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.
Share
Banner

Penerangan

Post A Comment:

0 comments: