Navigation

Pimpin Upacara Harkitnas, Kasdim Tegaskan Pentingnya Perkuat Semangat Nasionalisme

KUDUS - Kasdim 0722/Kudus Mayor Caj Novari P. Wibowo, S.Sos. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 mewakili Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P. yang digelar di Lapangan Makodim 0722/Kudus, Senin (20/5/2024).

Upacara yang diikuti seluruh prajurit militer dan PNS Kodim 0722/Kudus ini untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah Indonesia, yakni “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertujuan untuk mengingatkan kita akan semangat perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia". 

Melalui peringatan ini, kita diingatkan untuk terus memupuk semangat Nasionalisme dan memperjuangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kata Mayor Caj Novari, akrab Kasdim disapa saat membacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Dalam kesempatan itu, Mayor Caj Novari P.Wibowo, S.Sos. juga memberikan arahan agar menjaga keutuhan NKRI kepada seluruh anggota serta mengajak untuk  meneruskan perjuangan mulia yang telah dilakukan oleh para Pahlawan. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan setiap individu akan pentingnya menjaga kebersamaan dan memperkuat semangat nasionalisme demi meraih kemajuan bangsa.

Kasdim berharap, agar pesan tersebut dapat diterapkan dan dihayati oleh seluruh anggota sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk negeri ini.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 berlangsung dengan lancar dan penuh hikmad. Tentunya peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk turut memajukan Bangsa dan Negara Indonesia.


 

Share
Banner

Penerangan

Post A Comment:

0 comments: