Navigation

Karya Bhakti Koramil 02/Jati Di Desa Loram Kulon Kec. Jati Kab. Kudus

Bertempat di RT  02/ RW 04 Desa Loram Kulon Kec. Jati Kab. Kudus Babinsa Koramil Jati bersama masyarakat melaksakan kegiatan Karya Bhakti. Turut hadir dalam kegiatan karya bhakti tersebut  anggota kodim 0722/kds, Dinas PUPR dan Lingkungan Hidup, Muspika se - Kecamatan Jati ,Danramil 02 Jati, Kapolsek Jati beserta anggota, pemdes Loram Kulon bersama Linmas, Babinsa , Bhabinkamtibmas ,Masyarakat Desa Loram Kulon , Ketua BPD beserta anggota, Poktani Barokah Desa Loram Kulon, dan seluruh RT, RW Desa Loram Kulon yang total keseluruhanhingga  berjumlah 150 orang. Minggu (09/06/2024)

Komandan Koramil (Danramil) 02/Jati, Kapten Arm Muslikhan mengatakan, sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah Dengan sasaran pembersihan sampah - sampah sungai, Pembersihan kanan kiri bahu jalan, penggalian parit sungai yang tersumbat di kanan kiri jalan, Mengangkut dan membuang sampah yang dibantu dengan truk dan alat berat serta Pembersihan saluran air pada kanan kiri jalan.

"Tentunya ke depan program ini akan berlanjut di lokasi lainnya. Kami juga bukan saja membersihkan saluran air saja, tetapi juga membantu membersihkan daerah kumuh yang berada di sekitar lokasi dengan melibatkan masyarakat sekitar," kata Kapten Arm Muslikhan

Menurut Danramil 02/Jati itu, terdapat beberapa momen penting pada kegiatan ini. Antara lain, sinergitas TNI dan masyarakat yang difasilitasi pemerintah dan bahu membahu demi kepentingan bersama.

Selain melaksanakan pembersihan, anggota Koramil 02/Jati juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan aliran air dan lingkungan sekitar. Sebab, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah banjir dan penyebaran penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Semoga tidak ada lagi masyarakat maupun para pedagang, yang membuang sampah di sembarang tempat, dan semoga kerjasama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga," tutup Danramil 02/Jati (Kodim 0722/Kudus)

   

Share
Banner

Penerangan

Post A Comment:

0 comments: